Tips Lulus UN

Repost Kaskus :p

Ujian Negara bagi siswa/siswi yang menjalankannya adalah seperti pertarungan antara hidup dan mati.
UN merupakan pondasi bagi masa depan penerus bangsa
Untuk itu, gua mau berbagi beberapa tips buat yang akan melaksanakan UN besok


1.Buatlah relasi yang baik antara murid dengan pengawas UN
Cara ini dipakai untuk menjaga image kita sebagai murid teladan di mata pengawas Ujian Nasional agar para pengawas dapat memberikan kelonggaran untuk 'bekerja sama' dengan teman yang lebih pintar

2.Bagilah tugas dengan teman anda
Sangat susah rasanya bagi anda untuk menghafal 6 mata pelajaran dari kelas 1-3. Maka dari itu, bagilah tugas dengan teman anda yang lebih pintar dengan menggunakan hukum timbal balik.
Misalnya nilai anda mengaggumkan di Matematika sedangkan nilai Fisika anda hancur kebakaran, maka bekerja samalah dengan teman yang pintar Fisika dengan tawaran anda akan membantunya dalam Matematika.

3.Susunlah kode yang akan dipakai dalam komunikasi visual dengan teman anda
Walaupun keliatannya sepele, hal ini harus disusun terlebih dahulu agar tidak menimbulkan misskomunikasi dalam berinteraksi dengan teman anda.

4.Gunakan "LILIN" untuk mengisi LJK
Apabila anda merasa ragu terhadap 2 jawaban yang hampir mendekati benar, gunakanlah lilin untuk mengisi jawaban yang anda ragukan dan tetap menggunakan pensil untuk menghitamkan jawaban yang anda lebih yakin. Hal ini bertujuan untuk menipu kerja komputer seolah2 jawaban kita adalah benar.

5.Belilah beberapa majalah atau koran untuk diserahkan kepada pengawas.
Cara ini sangat jitu untuk membuat pengawas sibuk membaca koran atau majalah sehingga mereka tidak terlalu memperhatikan garak-gerik kita.

6.Manfaatkan toilet sekolah.
Manfaatkan toilet sebagai sarana anda meletakkan contekkan anda.
Caranya adalah anda harus bisa bekerja sama dengan kebersihan sekolah anda dengan cara menyuruhnya jangna membuang isi tong sampah yang ada contekkannya yang anda letakkan di toilet sekolah.

7.Buatlah pengawas independen anda sibuk.
Trik ini membutuhkan kerja sama antara guru sekolah dengan murid.
Suruhlah guru anda untuk tetap menjaga pengawas independen agar tidak berpatroli dengan cara membuatnya sibuk berbincang2 dengan guru anda.

8.Pergunakanlah HP yang tipis.
Jangan mempergunakan BlackBerry atau Apple untuk ber-sms-an dengan teman anda karena akan betapa repotnya bila pengawas melihat anda menggunakan HP

9.Lanjutkan aksi anda bila ditegur
Bila anda ditegur, cooldown dulu untuk beberapa saat baru kemudian beraksi lagi. Ingat anda tidak mungkin dikeluarkan dari ruang kelas!!!

10.Jangan mencoba memberi jawaban pada teman yang diluar jangkauan anda
Apabila teman anda terlalu jauh untuk berinteraksi, sebaiknya jangan dipaksakan karena akan mengundang perhatian pengawas. Sebaiknya anda berikan dulu jawabannya pada teman yang ada di dekat anda dan kemudian menyuruhya untuk memberikan pada teman yang lebih jauh lagi.


Ingat UN kali ini tidak ada lagi sistem katrol nilai
Selain belajar, mental juga harus dipersiapkan.
Janganlah menjadi pengecut dan pecundang pada saat UN besok.
Yang pintar belum tentu lulus, tetapi yang berani pasti lulus!!!

0 comments:

Post a Comment